+62 878-6274-7444

info@webpanda.id

Permohonan Online

Anda dapat mengajukan secara permohonan online

Produk Warga

Jelajahi produk lokal buatan dari para warga kami untuk Anda

Lapor/Aduan/Saran

Anda dapat melaporkan aduan dan memberi saran maupun kritik

Pada hari Selasa, 10 Oktober 2023, PKK Kemutug Lor menggelar acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di aula Kantor Kepala Desa Kemutug Lor. Acara ini dihadiri oleh seluruh anggota PKK tingkat desa, Kepala Desa Kemutug Lor, serta dimeriahkan oleh kelompok marawis para ibu dari RW 02.

Pukul 09.20 WIB, acara dimulai dengan kehadiran yang meriah dari para ibu-ibu anggota PKK Kemutug Lor, yang memadati aula kantor desa. Mereka hadir dengan penuh semangat, mengenakan busana yang rapi dan indah demi meriahnya peringatan Maulid Nabi.

Kepala Desa Kemutug Lor, Bapak Sarwono yang juga turut hadir dalam acara ini, memberikan sambutan hangat kepada para hadirin. Ia mengungkapkan pentingnya peringatan Maulid Nabi sebagai momen untuk merenungkan ajaran-ajaran Rasulullah Muhammad SAW yang penuh kasih sayang dan kedamaian. Beliau juga mengajak semua anggota PKK dan warga desa untuk terus menjalankan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya, suasana menjadi semakin meriah ketika kelompok marawis dari ibu-ibu RW 02 tampil di depan mimbar. Mereka memainkan alat musik rebana dengan penuh semangat dan kekhusyukan. Puncak acara adalah saat Kepala Desa Kemutug Lor Bapak Sarwono memberikan tausiah tentang peran Rasulullah Muhammad SAW dalam kehidupan umat Islam. Beliau berbicara tentang nilai-nilai islami, perdamaian, dan persatuan yang diajarkan oleh Nabi Besar Muhammad SAW, serta mengajak semua orang untuk mengaplikasikan ajaran-ajaran tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Acara peringatan Maulid Nabi ini berlangsung hingga pukul 11.45 WIB dan ditutup dengan doa bersama. Para peserta acara meninggalkan aula dengan harapan terus mengikuti jejak ajaran Nabi Muhammad SAW dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Acara ini membuktikan semangat kebersamaan dan keagamaan yang tinggi di Desa Kemutug Lor serta komitmen para anggota PKK dalam memelihara nilai-nilai agama dan kehidupan yang damai.