+62 878-6274-7444

info@webpanda.id

Permohonan Online

Anda dapat mengajukan secara permohonan online

Produk Warga

Jelajahi produk lokal buatan dari para warga kami untuk Anda

Lapor/Aduan/Saran

Anda dapat melaporkan aduan dan memberi saran maupun kritik

Pukul 08.00 hingga 09.15 WIB, warga wilayah Lingkungan RW 02 Kemutug Lor berkumpul dengan antusias di halaman rumah warga RW 02 untuk mengikuti kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang digelar oleh Pemerintah Desa setempat. Acara tersebut juga dihadiri oleh kepala desa, Bapak Sarwono, beserta jajaran perangkat desa, ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK), serta sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Bapak Sarwono, selaku Kepala Desa Kemutug Lor, menyampaikan pentingnya upaya pemberantasan sarang nyamuk sebagai langkah preventif untuk menghindari penularan penyakit yang dapat dibawa oleh nyamuk, terutama demam berdarah dan malaria. Ia juga menyoroti beberapa program yang sedang dijalankan oleh Pemerintah Desa, salah satunya adalah rencana pembangunan embung Kemutug Lor.

Embung Kemutug Lor direncanakan akan menjadi proyek utama untuk wilayah ini, berfungsi tidak hanya sebagai sarana irigasi yang dapat meningkatkan produktivitas pertanian, tetapi juga sebagai objek wisata yang akan meningkatkan potensi ekonomi masyarakat. Bapak Sarwono berharap bahwa proyek ini akan membawa dampak positif yang besar bagi Kemutug Lor dan menjadi salah satu langkah strategis dalam pengembangan wilayah.

Selain pembangunan embung, Pemerintah Desa juga memiliki program-program lain yang akan memberikan manfaat bagi warga, seperti peningkatan infrastruktur, pelayanan kesehatan, dan pendidikan. Semua program tersebut dirancang dengan tujuan untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan bersama, beliau juga mengajak seluruh warga untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan dan kebersihan desa sebagai bagian dari upaya pemberantasan sarang nyamuk.

Acara PSN ini menjadi momentum untuk membangkitkan kesadaran bersama tentang pentingnya kesehatan dan kebersihan lingkungan. Diharapkan, kerjasama antara Pemerintah Desa dan warga Kemutug Lor akan terus tumbuh, sehingga cita-cita untuk mewujudkan desa yang lebih baik dapat tercapai dengan sukses.